Laman

Cara Gaul Menata Alis Kamu


Majalah Gaul - Sering nggak pede dengan bentuk alismu yang sedikit berantakan? Jangan asal mencukurnya. Ikuti 5 tipsnya berikut ini supaya alismu lebih rapi dan wajahmu terlihat sempurna.

Choose a Shape
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan bentuk alis seperti apa yang kamu inginkan. Kamu bisa membentuk lengkungan alis yang disesuaikan dengan bentuk asli alismu dengan merapikan sebagian bulu alis yang berantakan. Ini akan membantumu membentuk alis yang terlihat alami dan simetris. Lengkungan alis yang berlebihan akan membuat wajahmu terkesan galak dan ‘tua’.

Waxing Regulary
Lakukan waxing pada alismu setiap 4 – 6 minggu sekali. Sebelum melakukan waxing, bersihkan alismu dengan air menggunakan cotton pad.

Don’t Overwax
Terlalu sering mencukur alismu juga nggak baik, lho. Karena akan membuat alismu terlihat semakin tipis. Nggak mau kan, terlihat seperti nggak punya alis?

Prevent Irritation
Buat kamu yang mempunyai kulit sensitif, sebaiknya memilih wax organik yang terbuat dari bahan alami. Setelah melakukan waxing, jangan lupa memberikan antibiotic cream untuk mencegah gatal dan iritasi di sekitar alis, ya.

Tweeze It!
Untuk mempunyai alis yang rapinya sempurna, selain melakukan waxing, coba juga mencukur alismu dengan menggunakan tweezer. Tweezer dapat membantumu mencukur alis dari akar satu per satu sesuai yang kamu inginkan.

Sekarang, kamu bisa lebih pede deh, dengan bentuk alis yang rapi dan sempurna. Selamat mencoba!

AddThis