Laman

Cara Gaul Merawat Kulit Kering


Majalah Gaul - Duh, pasti kamu kesal kalau memiliki tipe kulit yang kering dan sensitif. Selain terasa gatal, kulit jenis ini juga bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Intip yuk, cara untuk merawatnya!

Jangan sembarangan melakukan perawatan, jika kamu memiliki tipe kulit kering dan sensitif ini. Nggak mau kan, kulit wajah dan tubuhmu malah terlihat tambah kusam dan nggak sehat? Ikuti tip berikut supaya kulitmu bisa tampil cerah.

Pelembab alami
Bagi kamu yang memiliki tipe kulit ini, melembabkan kulit dengan cara alami adalah yang terbaik. Setiap pagi setelah mandi, tepuk seluruh tubuh dengan minyak kelapa murni (virgin coconut oil), cocoa butter, atau shea butter. Ketiga item tadi mengandung bahan alami bergizi, seperti minyak atsiri, vitamin A, C, D, E, dan protein. Kulitmu akan terasa lembab dan sehat.

Hindari air keran
Air keran mengandung klorin, fluoride, dan bahan kimia yang tidak diinginkan untuk kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Lebih baik menggunakan air mineral dingin untuk membasuh kulit wajah. Atau gunakan lotion pembersih bebas alkohol/susu pembersih yang terbuat dari bahan alami.

Kurangi frekuensi mandi di bawah shower
Jika kulit kamu kering dan mudah iritasi, cobalah untuk mengurangi jumlah waktu mandi, terutama di bawah shower dimana kulit akan terkena air secara terus-menerus. Setelah mandi, jangan gosokkan kulit dengan handuk. Sebagai gantinya, lakukan gerakan menepuk dengan handuk kering. Setelah itu, oleskan minyak atau mentega alami saat kulit masih lembab, dan berikan perhatian ke kaki paling bawah di mana kulit cenderung lebih kering lagi.

AddThis