Laman

Penyakit Karena Berciuman

 
Majalah Gaul - Apakah Kamu Pernah Mendengar, penyakit yang diakibatkan dikarenakan ciuman ?

Sebetulnya penyakit ini diakibatkan oleh virus yang dimaksud epstein-barr virus, layaknya dilansir dari wikipedia, virus ini yaitu di antara jenis virus herpes. Namanya cukup unik, infectious mononucleosis atau ebv infectious mononucleosis, pfeiffers disease, filatovs disease atau bekennya dimaksud mono.

Penyakit ini pertama kali di uraikan oleh sprunt serta evans di sesuatu bulletin yang disebarkan di johns hopkins hospitals tahun 1920. Gejala yang keluar akibat penyebaran virus ini yaitu sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tidak nyaman di badan, peradangan, mual-mual sampai kehilangan nafsu makan. Penyakit ini juga memengaruhi bagian-bagian tubuh serta menyebabkan terbentuknya penyakit lain, layaknya radang tenggorokan sampai hepatitis.

Infeksi menyebar melewati pertukaran air liur, serta melalui masa inkubasi sepanjang sekitar 4-7 minggu. biasanya, gejala bakal dirasakan sepanjang 2-3 minggu serta bertahan sepanjang lebih dari satu bln. lamanya.

Penyakit ini dapat diobati serta pulih, cuma saja biasanya menyerang seseorang jangka waktu yang cukup lama. condong sementara diserang virus orang bakal berburu antibiotik sebagai penyembuhan awal. dalam masalah ini, antibiotik tidak mampu menolong meredakan serangan virus.

Yang butuh anda kerjakan jikalau alami gejala-gejala mono yaitu :
  1. Hubungi dokter serta minta tes darah
  2. Istirahat serta tidur yang cukup hingga metabolisme tubuh meningkat
  3. Minum air yang cukup
  4. Makan buah-buahan serta sayuran dan protein

Supaya tidak tertular penyakit mono :
  • Jauhi bergonta tukar pasangan
  • Yakinkan senantiasa istirahat serta tidur cukup tiap tiap harinya
  • Berolahraga hingga metabolisme tubuh senantiasa baik
  • Simak gizi dari makanan yang diasup

Seandainya gejala tersebut lagi tengah anda rasakan, bakal tambah lebih baik jikalau anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk menegaskan sakit apa yang lagi tengah anda derita.

AddThis