Laman

Cara Pedicure Di Rumah


Majalah Gaul - Nggak punya waktu buat pedicure ke salon? Jangan khawatir, kamu bisa lho melakukan Pedicure Di Rumah, dengan bahan-bahan alami tentunya. Selain lebih mudah dan hemat, kebersihan kakimu akan lebih terjaga dengan pedicure di rumah.

Kenapa pedicure di rumah itu penting? Soalnya, kaki adalah bagian tubuh yang ‘bekerja keras’ dan sering tertutup sama sepatu sekolahmu. Sehingga kadang suka terabaikan kebersihan dan kecantikannya. Nggak mau kan, kakimu berkurang keindahannya karena bau yang kurang sedap atau terkena jamur? Karena itu, kita harus rajin merawatnya dengan pedicure di rumah, dengan mengikuti langkah-langkah pedicure di rumah berikut ini.
  1. Bersihkan kuku dengan nail polish remover kalau kamu masih menggunakan cat kuku.
  2. Rendam kakimu dalam air hangat yang sudah diberi sedikit garam, sabun cair, potongan lemon dan minyak zaitun selama 15 – 20 menit. Supaya lebih rileks, kamu bisa mengerjakannya sambil mendengarkan lagu jazz favoritmu.
  3. Setelah itu, keringkan kakimu dengan handuk.
  4. Potong kukumu jika sudah panjang. Karena sudah direndam pada air hangat, kukumu akan lebih lembut dan semakin mudah untuk dipotong. Jangan lupa dikikir ya, supaya bentuknya tetap bagus.
  5. Oleskan foot scrub sambil dipijat secara lembut. Utamakan bagian tumit dan daerah lain pada kakimu yang kasar. Scrub bisa membuat kakimu lebih lembut dan mengangkat sel kulit mati. Untuk hasil yang maksimal lanjutkan dengan menggosok kakimu dengan batu apung.
  6. Rendam kembali kakimu pada air dingin. Hal ini berfungsi untuk menutup pori-pori kaki serta membuatmu merasa lebih fresh.
  7. Terakhir, oleskan lotion kesukaanmu untuk menjaga kelembaban kulit kakimu.

AddThis