Laman

Spa Untuk Kaki Gaul


Majalah Gaul - Setelah seharian beraktivitas dan berada di luar ruangan, pasti kaki kita menjadi lelah, pegal dan butuh perawatan agar bisa kembali segar.

And you know what? Kamu bisa menciptakan suasana pedikur spa spesial di rumah tanpa harus repot ke salon. Lakukan saja beberapa step berikut ini sebulan sekali, dan kamu akan tetap memiliki kaki indah, lembut dan terawat.
  1. Nyalakan lilin aromatik dan putar musik lembut untuk menciptakan suasana yang nyaman. Tuang air ke dalam baki dengan kehangatan sesuai keinginan. Larutkan garam air laut dan tambahkan teh herbal, lalu rendam kaki selama tiga sampai lima menit. Agar meningkatkan efek rendaman herbal, tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak lavender untuk menenangkan, melembabkan dan menyembuhkan.
  2. Lakukan peeling, gosok kaki dengan gerakan melingkar. Mulailah dari tumit dan secara bertahap pindah ke jari kaki. Pijat kaki selama dua sampai tiga menit, kemudian bilas kaki dan handuk kering.
  3. Beri perawatan ekstra pada zona kaki yang bermasalah. Caranya, bungkus kaki dengan handuk dan tunggu lima sampai tujuh menit. Lalu, gosok dengan batu apung dan ulangi pada kaki yang lain.
  4. Pakai lapisan tipis dari pelembab khusus kaki dan lumuri bagian kaki hingga pergelangan. Lalu, bungkus kaki dengan handuk selama lima sampai tujuh menit. Setelahnya, hapus krim atau masker kaki tersebut.
  5. Pijat kaki dan pergelangan merupakan bagian yang paling menyenangkan dan menenangkan dari pedikur spa. Gunakan minyak atau krim pijat dan perlahan pijat kaki seluruh permukaan hingga pergelangan

AddThis