Laman

Cara Tips Cegah Komedo



Majalah Gaul - Komedo memanglah kecil, namun bila jumlahnya berlebih pastinya dapat mengganggu. ditambah lagi, komedo merangsang perkembangan jerawat. Wah, tidak menyenangkan sekali ! Butuh diketahui bahwa komedo nampak dikarenakan kulit kita terhalang oleh kotoran serta minyak. Disamping itu, kulit mati serta bakteri juga merangsang perkembangan komedo. Namun janganlah takut. ada langkah-cara gampang untuk menghilangkan komedo dari muka anda.

* Gunakan kosmetik yang bebas minyak serta memiliki bahan basic air. Dengan demikian kulit muka tak lagi terhalang oleh kotoran serta bakteri.

* Bersihkan muka 2 x 1 hari. namun janganlah bersihkan muka terlalu berlebih. Bila membersihkan muka terus-terusan, kelembapan alami kulit jadi dapat hilang.

* Berhenti memencet hidung ! langkah ini justru dapat bikin kulit meradang serta selanjutnya infeksi.

* Anda bisa bikin masker antikomedo menggunakan campuran putih telur serta madu, dengan takaran yang sama. Tempelkan campuran tersebut dengan kapas dibagian t, terlebih hidung. Biarlah sampai kering, lantas basuh dengan air hangat. masker ini dengan alami dapat mengangkat komedo yang melekat.

* Pakai sabun muka yang memiliki kandungan butiran scrub. Bila pernah, uapkan dulu muka anda sebagian waktu. Dengan demikian pori-pori dapat melebar serta bikin komedo lebih gampang terlepas waktu dibersihkan dengan sabun. sesudah bersihkan muka, pakai toner yang bermanfaat untuk menutup kembali pori-pori. kerjakan perawatan ini 2 x 1 minggu.

* Facial atau peeling juga bisa menolong bersihkan komedo. kerjakan ini sekurang-kurangnya sebulan sekali.

AddThis