Laman

Tips Merawat Rambut Berkerudung



Majalah Gaul - Dikarenakan rambut tertutup kerudung, barangkali anda jadi tidak butuh memerhatikan situasinya dengan ekstra. toh, tidak dapat ada yang lihat apakah rambut tersisir rapi. tetapi, kerudung condong dapat bikin kulit kepala lebih gampang berkeringat, hingga rambut lalu butuh terus dijaga kebersihannya. nah, inilah yang dapat anda kerjakan untuk merawatnya. 
  1. Pakai sampo serta situasioner sesuai dengan type rambut, untuk senantiasa melindungi kebersihan rambut dari ketombe serta kotoran yang melekat. bersihkan rambut 1 minggu 3 kali untuk untuk melindungi rambut terus lembab. yakinkan sampo serta situasioner sudah dibilas bersih dengan menyeluruh untuk hindari munculnya ketombe pada kulit kepala.
  2. Sesudah pencucian, biarlah rambut kering dengan alami, cukup hanya diangin-anginkan saja. jauhi menggosok rambut dengan handuk dikarenakan dapat bikin kemampuan rambut menyusut sampai gampang rontok. lantas, jauhi juga mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer dikarenakan dapat bikin rambut terlihat kering serta kusam. upayakan rambut kering dengan menyeluruh, dikarenakan rambut yang tetap basah dapat mengakibatkan kerudung jadi lembab serta bau.
  3. Untuk senantiasa melindungi rambut tampak sehat serta lebat, sebelum saat menggunakan kerudung sisir rambut menggunakan sisir berupa bulat panjang dengan gigi yang lembut serta jarang. ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kepala serta bikin rambut lebih rapi. sisir dari pangkal rambut sampai ujung rambut membentuk bulatan di bagian ujung rambut.
  4. Sesudah rambut rapi tersisir, lanjutkan penggunaan serum rambut untuk melindungi rambut senantiasa kuat. supaya rambut tidak gampang rontok serta rapuh, baiknya jauhi mengikat rambut dengan kencang supaya rambut dapat bernafas.
  5. Pastikan kain kerudung atau jilbab berbahan yang gampang menyerap keringat, layaknya katun atau kaos. bahan kain yang gampang menyerap keringat serta berpori-pori besar amat bermanfaat untuk membuat lancar peredaran atau sirkulasi udara di kepala.
  6. Kerjakan creambath atau masker rambut 1 minggu sekali untuk melindungi kesehatan serta memperkuat akar rambut. tentukan type creambath memiliki bahan layaknya jahe atau lidah buaya yang bermanfaat untuk memperkuat akar-akar rambut supaya tidak gampang rontok.

AddThis